Senin, 08 Februari 2016

BerMake Up Natural



Tips Bermake Up Natural Namun Tetap Terlihat Cantik
Make up merupakan kebutuhan sehari-hari bagi para wanita. Namun bagaimana jika hasil make up tidak sesuai dengan keinginan kita? Misalnya malah jadi menor alias ketebelan dan gak sesuai dengan wajah kamu girls? Duh pasti malu deh jadinya. Apalagi kalo kita mau ketemu sama pasangan kita atau orang yang special buat kita, pastinya kita mau kan tampil menawan dan cantik didepan mereka. Kalo yang masih bingung gimana cara bermake up yang tepat, kali ini saya akan berbagi tips ala sekolah kecantikan mengenai bagaimana bermake-up yang  benar supaya terlihat natural atau dengan kata lainnya super duper pas dengan wajah kita. So let’s scroll this girls ;)

1.Siapkan terlebih dahulu alat-alat make up seperti pelembab, blush on, eye liner, foundation cair, bedak tabur, bb cream, lipstik, maskara, eye shadow dan pensil alis.

2.Bersihkan wajah terlebih dahulu. Bisa dengan cuci muka dengan air atau dengan sabun cuci muka.

3.Pakai pelembab yang ringan dan cocok dengan warna dan jenis kulit kamu yah girls ;) 
Setelah itu aplikasikan face primer untuk membantu riasan agar bisa bertahan lama.Lalu pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu. Kamu juga bisa mencoba dengan mencampur 2 atau 3 warna untuk menyamarkan warna kulitmu agar lebih alami. Untuk yang memiliki masalah jerawat pada kulit, lebih baik gunakan concealer untuk menutupinya. Dan untuk yang tidak ingin ribet bisa mengaplikasikan BB Cream karena produk tersebut mengandung banyak manfaat seperti sunscreen, moisturize dan anti aging. Balutkan foundation secara merata yah… :)

4.Pakailah kuas untuk memakai bedak padat atau bedak tabur, agar bedak dapat menutup wajah kamu dengan sempurna dan tetap terlihat ringan. 

5.Untuk bagian pipi, kamu bisa menggunakan blush on berwarna pink atau peach jika kulitmu berwarna putih ataupun hitam. Tapi jika kulitmu berwarna sawo matang sebaiknya gunakan warna dusty rose. Kulit yang berwarna kuning langsat sebaiknya menggunakan warna seperti pink,baby pink,oranye atau peach. Untuk kulit yang berwarna agak pink sebaiknya gunakaan blush on berwarna pastel seperti soft pink. 
 Cara Pengaplikasian Blush On Yang Tepat
6.Untuk membuat wajah nampak lebih glowing sapukan juga bronzer pada dahi, hidung serta pipi dengan menggunakan kuas yang besar dan lembut. Jangan lupa mengetuk secara lembut untuk menghilangkan kelebihan taburannya, lalu sapukan secara lembut dan ringan ke wajah. Jangan langsung meyapukan bronzer dengan penekanan penuh yah girls, akan tetapi awali dulu dengan sapuan ringan, karena bronzer mudah menempel. Selain wajah, bronzer juga bisa digunakan di bagian dada dan bahu, kalau kamu memakai gaun dengan model terbuka, untuk menimbulkan kesan mewah.  
7.Bagi kamu yang memiliki bentuk alis tipis sebaiknya pakailah pensil alis warna gelap supaya terlihat lebih tebal, sedangkan bagi yang memiliki alis tebal pakailah perona mata warna coklat dengan menggunakan kuas panjang kusus alis. Setelah itu sisir dan sikatlah alis dengan menggunakan alat khusus alis agar terlihat natural dan minimalis.
Pengaplikasian Pensil Alis Yang Tepat 
8.Gunakan eyeshadow. Bagi kamu yang memiliki warna kulit putih dapat menggunakan warna terang seperti biru,hijau dan ungu. Bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang sebaiknya menggunakan eyeshadow berwarna emas, abu-abu, dan cokelat. Warna emas, cokelat, hijau tua, dan biru tua sangat cocok bagi kamu yang punya warna kulit sawo matang. 
Pengaplikasian Eyeshadow Yang Tepat
9.Lalu buatlah eyeliner pada batas mata atas kamu. Tarik Garis pada kelopak mata dari bagian dalam ke ujung bagian luar mata kamu. Bagi kamu yang mau buat riasan cat eyes dapat menarik ujung keluar meruncing ke arah atas. 
Pengaplikasian Eyeliner Yang Tepat 
10.Setelah itu jepit bulu mata anda dan beri maskara untuk menambah volume bulu mata kamu. Bentuk sikat mempengaruhi hasil akhirnya loh girls. Sikat berbentuk melengkung ditujukan untuk kamu yang mau buat bulu mata lebih lentik.Sedangkan sikat yang lurus  untuk memanjangkan dan menambah volume. Agar tidak menggumpal,kamu wajib gerakan maskara sedikit zig-zag dan pastikan hanya sekali oles saja. Supaya terlihat natural,fokuskan pengaplikasian pada bagian bawah tapi tidak setebal pada bagian atas. Caranya pegang maskara secara vertikal dan oleskan perlahan sedikit demi sedikit.
Pengapikasian Maskara Yang Tepat 
11.Sekarang saatnya pemberian lipstick pada bibir. Jika bibir kamu berwarna pucat,gunakan warna merah muda atau beige. Sedangkan jika bibir kamu berwarna menengah alias pucat enggak gelap enggak,pilih warna cokelat atau warna merah mawar. Warna kismis sangat cocok bagi kamu yang memiliki warna bibir gelap. Dan untuk kamu yang punya warna bibir cokelat ungu sangat cocok menggunakan warna blackberry dan cokelat.Untuk kamu yang memiliki kulit berwarna putih terang, tidak perlu pusing memilih warna lipstick apa yang cocok. Karena hampir semua warna lipstick cocok digunakan. Seperti warna berry, wine, plum red, brown, light medium brown, atau warna beige. Namun jika kamu memiliki warna kulit kuning langsat, warna dark berry, deep brown red, atau red cherry cocok untuk digunakan. Sedangkan untuk kulit yang berwarna kecokelatan cocok menggunakan warna caramel, deep pink, yellow tones, medium brown, creamy coffee, atau pink tones. Dan terakhir, untuk kamu yang punya kulit berwarna gelap, pilihlah lipstik berwarna wine red, coffee brown, deep plum, dark brown, atau rich brown. 
Pengaplikasian Lipstik Yang Tepat

 Semoga bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba di rumah ^_^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar