Minggu, 25 Maret 2018

Cara Menentukan Model Server yang Cocok dengan Perusahaan Anda

Harga Server UnbkDikala memulai merintis jasa startup jangan pernah mengeyampingkan soal pemilihan variasi server yang nantinya akan Anda diterapkan. Sebab hal tersebut dapat menjadi salah satu unsur penting yang menetapkan keberhasilan layanan Anda di masa depan. Berdasarkan yang sepatutnya dipertimbangkan saat pertama kali sebelum menentukan ragam server adalah mencari tahu keperluan Anda sendiri.

Cara Menentukan Model Server yang Cocok dengan Perusahaan Anda


Apakah server akan digunakan untuk kebutuhan rumit, sedang, atau sebatas digunakan untuk penyimpanan data. Dengan mencari tahu keperluan pada permulaan, Anda kemudian baru bisa memutuskan model server yang layak untuk bisnis  Anda.
Saat ini keperluannya, macam server dibagi ke dalam 4 kelompok, adalah Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa manfaat dan kelebihan dari tiap-tiap server ini? Yuk Kita simak lebih jelas ulasannya dibawah ini:
Value server
Value server umumnya juga dikenal juga dengan nama server tahap awal. Server jenis ini umumnya diterapkan dalam suatu jaringan yang memiliki jumlah computer atau client yang sedikit, kira-kira untuk 10-20 PC.
Value Server dapat berbentuk tower atau rackmount. Server entry level dengan model rackmount sangat banyak dipakai sebab bentuknya yang ramping dan gampang dipasangkan pada rak server.
Jenis server ini sangat layak untuk perusahaan skala kecil untuk dijadikan pusat data bisnis dan juga untuk bisnis warnet.

Midrange server
Untuk bisnis dengan jumlah pengguna laptop antara dua puluh hingga 100 orang dapat memilih server macam ini. Midrange server mempunyai spek dan kesanggupan yang lebih baik dibandingikan dengan server jenis entry level. Kebanyakan midrange server sudah dilengkapi dengan sistem pendingin dan suplai tenaga cadangan untuk mempertahankan server konsisten menyala terus.

Midrange server dapat menghandle sebagian tugas secara beriringan. Server ini sanggup menjalankan sebagian tugas sekalian, seperti mengatur jaringan, mengatur cara pembagian data, dan mengerjakan print-sharing.

Pastikan midrange server yang Anda pilih memiliki fitur ekspansi sehingga mampu tampung lebih banyak data ketika perusahaan berkembang lebih pesat. Beberapa, server tipe ini menawarkan ekspansi untuk prosesor, kapasitas penyimpanan, dan RAM.

Blade server

Tipe Blade server belum memiliki spesifikasi yang sangat tinggi, meskipun begitu server jenis ini mempunyai kelebihan tersendiri kalau dibandingkan dengan jenis value dan midrange server. Blade server tersusun pada sebuah rak yang memiliki sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan yang saling terintegrasi satu dengan yang lainnya.
Macam desain rak blade server bisa digabungkannya ratusan server dalam satu rak saja. Server dengan jenis ini terkoneksi dengan sebuah kabel yang dibentuk secara pararel. Oleh karena itu, server ini mampu menggunakan suplai tenaga, pendingin, dan ruang penyimpanan secara beriringan.
Sebab server ini mempunyai fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), maka apabila ada salah satu server yang tidak berfungsi, server dapat diganti dengan server lainnya tanpa menganggu kerja dari jaringan yang sudah berjalan.
Macam server ini tepat untuk usaha kelas middle ke atas, seperti penyedia layanan website hosting, laman isu, dan web perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server yakni macam server tertinggi. Server ini dapat menciptakan daya kerja dan reliabilitas yang diperlukan untuk tugas yang berat dan banyak. Enterprise server mampu menampung lebih dari seribu user yang bertumpu pada database yang sangat besar.
Server ini lazimnya diaplikasikan oleh bisnis besar, seperti jasa penerbangan, bank, kantor pemerintahan, supplier, stasiun TV, hospital,dan penyedia game online.
Enterprise server biasanya dirangkai di dalam ruangan tertentu dengan format seperti rak yang berisi komputer. Server macam ini membutuhkan ruangan yang cukup luas dengan sistem pendinginan ruangan yang maksimal supaya server dapat berfungsi dengan sempurna.

Kegagalan fungsi server, walaupun hanya satu menit, bisa menyebabkan kerugian yang sangat signifikan bagi bisnis yang mengaplikasikannya. Oleh sebab itu amat penting bagi Anda untuk menentukan server yang dapat dipercaya setiap waktu.
Memilih server yang ideal akan berpengaruh pada performa perusahaan, sebaliknya kekeliruan dalam menentukan server bisa berimbas buruk, bisa berupa server yang tidak bisa menampung pekerjaan pemakai atau kantor membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa digunakan sehingga tidak efektif dalam hal budgeting. Kesalahan ini sanggup mengakibatkan bisnis rugi secara keuangan, kesalahan ini pun didasari oleh pengetahuan yang kurang tentang server.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar