Senin, 08 Februari 2016

7 Cara Ampuh Memperbaiki Flashdisk



7 Cara Ampuh Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca

 
Selain melalui cloud computing ( Penyimpanan di awan), penyimpanan data juga dapat dilakukan di media-media fisik. Vibicloud merupakan salah satu penyedia layanan cloud computing Indonesia. Dan flashdisk merupakan salah satu contoh media penyimpanan fisik. Namun bagaimana jika flashdisk yang kita gunakan mengalami kerusakan dan kita tidak tahu apa penyebabnya dan bagaimana cara memperbaikinya.
Pastinya akan sangat kerepotan, apalagi file-file penting tersimpan di dalam flashdisk tersebut. Berikut ini merupakan tips memperbaiki flashdisk yang tidak dapat terbaca :

Cara Pertama
Coba deteksi flashdisk di komputer lain. Karena mungkin saja yang bermasalah bukan flashdisk kita tapi justru komputer kita.

Cara Kedua
Klik menu start => ketik di kolom search “compmgmt.msc” (tanpa tanda petik). Kemudian akan muncul program compmgmt, lalu di klik=> pilih storage yang berada di tengah.=> klik  disk management. Biasanya flashdisk anda akan terdeteksi.Kemudian klik kanan => pilih create partition => format flashdisk anda dengan mengklik kanan => Pilih format.

Cara Ketiga
Klik menu start => klik Control Panel => Klik Hardware and Sound => Device Manager => Klik kanan pada universal serial bus controllers => Klik scan for hardware changes => Lakukan cara ini berulang – ulang.

Cara Keempat (Melakukan format)
Buka CMD (Klik menu start => Run => Ketik CMD => Tekan Enter).Lalu tancapkan flashdisk yang rusak => Ketik G: (Jika Flashdisk terbaca di G) => Ketikkan chkdsk/f => muncul pilihan yes or no => ketikkan Y untuk memilih yes => muncul menu untuk restart ketikkan saja y dan biarkan restart.

Cara Kelima
Buka CMD (Klik menu start => Run => Ketik CMD => Tekan Enter). Tancapkan flashdisk yang rusak => Ketik FORMAT G: /FS:FAT => Tekan Enter.
(G: merupakan lokasi flashdisk di explorer).

Cara Keenam
Buka Windows Explorer (Tekan tombol kombinasi Windows + E pada keyboard) => Lihat posisi drive dimana flashdisk terbaca => Klik kanan pada rive yang mengalami kerusakan => Klik properties => Klik Tab Tool => Klik tombol Check pada bagian Erorr Checking => Ikuti petunjuk dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Cara Ketujuh menggunakan software
Jika Anda menggunakan cara ini ada beberapa kemungkinan yang akan didapatkan, yaitu :
1.     File yang Anda cari bisa dikembalikan dengan utuh
2.     File yang Anda cari bisa dikembalikan tapi dalam keaadaan rusak (corrupt)
3.     File tidak bisa dikembalikan atau tidak ditemukan not recover.
Caranya cukup mudah tinggal ikuti saja cara menginstallnya  

Sekian……….
Selamat Mencoba ^_^ dan semoga berhasil yah!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar