Selasa, 01 November 2016

Jenis Dan Pengertian Memory

Cloud computing indonesia - Guys udah pada tau kan memory computer itu seperti apa dan kegunaanya apa ? jika ada yang belum tau saya bantu jelaskan yukk

Memori dalam computer atau lebih di sebutnya media penyimpanan data sementara pada computer. Karena setiap program dan data akan dip roses oleh prosesor dan akan di simpan ke dalam memori. Data yang di simpan di memori akan tersimpan selama computer itu mengaliri daya. Dan ketika computer itu di matikan atau di reset, maka data yang di simpan dalam memori fisik itu akan hilang. Oleh karena itu sebelum kita mematikan computer ada baiknya data di simpan terlebih dahulu ke media penyimpanan hard disk.

Terus di dalam memori fisik dapat di implementasikan dalam bentuk random acces , Random acces adalah sebuah akses dalam terhadap lokasi yang di lakukan secara acak, tidak berurutan yah.

Komponen yang terdapat dalam system computer adalah arithmetic and logic unit ( ALU), storage space dan lain sebagainya. Dan kaliam harus tau tanpa memori computer hanya berfungsi sebagaii piranti proses sinyal digital saja loh.

Computer juga merupakan piranti di gital, yang memiliki informasi yang di sajikan dalam bentuk binary .sekumpulan bilangan biner dapat kita kenal dengan istilah byte, dimana 1 bita = 8 bit
1 bit = 1 karakter
1 kilobita = 1024 bira
Bps = bit per seconds 1 kbps = 1000 bps 1 mbps = 1.000.000 bps
Semakin besar ukurannya semakin banyak pula informasi yang akan di simpan..

Jenis memori
-    Register processor
-    RAM
-    Cache memory
-    Memory fisik
-    Glash memory
-    Cd
-    Dvd
-    ROM
-    Perangkat penyimpanan berbasis disk magnetic
-    Perangkat penyimpanan berbasis disk optic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar