Kamis, 18 Februari 2016

Tips Shading Sesuai Bentuk Wajah


 
Bagi kamu yang senang merias wajah dan ingin menjadi perias yang professional, ada kursus rias pengantin di jakarta. Dengan kursus tersebut kita akan diajarkan bagaimana tips bermake-up yang sebenarnya, dan untung harganya dijamin deh gak bakal bikin kamu jual rumah :D. Namun kali ini saya tidak membahas lebih dalam mengenai kursus kecantikan,namun kali ini saya akan membahas bagaimana tips shading yang tepat sesuai bentuk wajah kamu.

Shading untuk wajah bentuk hati
Bentuk Wajah Hati
Wajah bentuk hati memiliki bagian dagu yang sempit, dan bagian dahi yang lebih lebar dari bagian pipi dan dagu. Lakukan shading pada tepi dahi dan pelipis, sampai ke pipi bagian atas. Beri highlight pada bagian tengah dahi, dagu, dan bawah mata. 

Shading untuk wajah lonjong atau panjang
 
Bentuk Wajah Panjang
Bentuk wajah lonjong atau panjang memiliki wajah yang lebih panjang dari lebar wajah. Kesan wajah yang panjang inilah yang perlu sedikit disamarkan.
Lakukan shading pada dagu yang panjang untuk membuat wajah tampak lebih pendek sampai bagian dahi batas rambut agar wajah terkesan lebih pendek.
Sedangkan pada pipi, oleskan alas bedak warna terang untuk memperoleh kesan lebar. Gunakan teknik penggunaan blush on mendatar. 

Shading untuk wajah bulat
Bentuk Wajah Bulat

Bentuk wajah bulat biasanya memiliki bentuk pipi yang chubby (terkesan tembem), lebar wajah kurang lebih sama dengan panjang wajah. Bagian yang perlu disamarkan adalah bagian pipi agar terlihat lebih tirus.Lakukan shading dimulai dari sisi (tepi) dahi sampai ke daerah pipi bagian bawah dan dekat dagu untuk memperoleh kesan lebih tirus pada pipi. Sedangkan untuk dagu, sapukan highlight dengan foundation (alas bedak) satu atau dua warna lebih terang, bubukan pada ujung dagu. Pulaskan juga tint di bagian bawah mata dan dagu agar wajah terkesan panjang. Agar hasil riasan sempurna, sapukan blush on cokelat, lalu baurkan ke arah atas untuk mendapatkan bentuk wajah lebih oval. 

Shading untuk wajah persegi

Bentuk Wajah Persegi
Bentuk wajah persegi (kotak) memiliki rahang yang bersegi dan bentuk rahangnya cenderung menonjol. Bagian yang perlu disamarkan dengan shading adalah bagian dahi yang lebar, dan rahang.Lakukan proses shading pada tepi dahi dan rahang (pipi bawah) dengan foundation dua warna lebih gelap dari warna kulit wajah. Shading pada bagian rahang bertujuan untuk menyamarkan bentuk kotak (persegi) pada daerah rahang wajah. Selain dengan foundation, bisa juga dengan menyapukan blush on warna gelap membentuk segitiga mengerucut ke arah hidung dan melebar pada pipi. Proses shading sebaiknya menggunakan kuas lebar. Selanjutnya, berikan highlight pada bagian tengah dahi, dagu, dan bagian bawah mata. 


Shading bentuk wajah oval 
Bentuk Wajah Oval
Bentuk wajah oval termasuk bentuk wajah ideal. Sebenarnya tidak terlalu diperlukan shading pada bentuk wajah ini, hanya perlu diberikan highlight untuk menonjolkan bagian dahi, bawah mata, dan dagu.



 Sekian dan Terima Kasih..........Semoga Bermanfaat Untuk Kamu ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar