Minggu, 21 Februari 2016

Meningkatkan Tingkat Websitemu Dengan Teknik SEM

Search Engine Marketing (SEM)
 SEM 



Tahukah kalian apa itu Search engine marketing ? Search engine marketing masuk ke dalam teknik digital agency Indonesia. Bila anda mempunyai sebuah website dan bisnis online dan telah menjalankan teknik SEO, maka anda dapat menggunakan teknik lain untuk mengembangkan website anda,salah satunya adalah SEM. Search Engine Marketing atau yang sering disebut dengan SEM merupakan teknik pemasaran produk (website bisnis anda) dengan membayar periklanan yang menyediakan jasa tersebut guna meningkatkan visibilitas website di search engine, dengan menggabungkan cara SEO dengan Paid Search. halaman memiliki desain yang ramah seluler.

Fungsi SEM
Untuk meningkatkan jumlah pengunjung website yang pastinya akan terotomatis meningkatkan popularitas juga.

Metode-Metode dalam SEM
Diantaranya :
1. Kata kunci melibatkan 3 langkah yaitu : memastikan situs dapat terindeks di search engine, menemukan kata kunci yang paling relevan dan populer untuk situs dan produk-produknya, dan menggunakan kata kunci di situs dengan cara yang akan menghasilkan dan mengkonversi lalu lintas.  
2. Website saturasi situs dan popularitas yang dapat dianalisis melalui jumlah halaman situs yang terindeks di search engine (saturasi) dan berapa banyak backlink situs memiliki (popularitas). Hal ini membutuhkan halaman yang berisi kata kunci yang sering orang cari dan memastikan bahwa mereka peringkat cukup tinggi dalam peringkat mesin pencari. Berikut ini adalah alat utama mengukur berbagai aspek kejenuhan dan popularitas link: Link Popularity, Top 10 Google Analysis, and Marketleap's Link Popularity and Search Engine Saturation.  
3. Alat back end, termasuk alat-alat Web analitik dan validator HTML. Guna memberikan data pada situs dan pengunjung serta memungkinkan keberhasilan sebuah website yang akan diukur. Ada tiga alat utama yang digunakan oleh EBSCO: log file analyzing tool: WebTrends by NetiQ, berbasis tag alat analitik: WebSideStory's Hitbox, dan berdasarkan transaksi-alat: TeaLeaf RealiTea.      
4. Alat yang mampu mengungkapkan pemilik berbagai situs, dan dapat memberikan informasi berharga yang berkaitan dengan hak cipta dan mengenai masalah merek dagang. 
5. Google Mobile Friendly Website Checker: Tes ini akan menganalisis URL dan melaporkan jika halaman memiliki desain yang ramah seluler.
 
Sistem Kerja  
1.Pay Per Click
Berkaitan  dengan biaya per tayang dan biaya per pesanan, digunakan untuk menilai efektivitas biaya dan profitabilitas internet marketing. Pay Per Click memiliki keuntungan lebih dari biaya per tayang karena memberitahu kita sesuatu tentang seberapa efektif iklan itu. Klik adalah salah cara untuk mengukur perhatian dan minat dari pengunjung. Selain itu tujuan utama iklan adalah untuk menghasilkan klik. Setelah sejumlah tayangan web tercapai, kualitas dan penempatan iklan akan mempengaruhi nilai harga per-klik nya.

2.Cost per impression (CPI) 
Digunakan untuk menilai efektivitas biaya dan profitabilitas iklan online. Strategi periklanannya dengan menawarkan melalui media lain seperti televisi, radio atau cetak, yang menjual iklan berdasarkan minat para pemirsa, pendengar atau pembaca. CPI memberikan ukuran yang sebanding dengan kontras iklan internet dengan media lainnya.

Perbedaan SEM dengan SEO
Orang sering sekali salah kaprah terhadap 2 ternik digital agency Indonesia ini. Saat kita membangun sebuah website atau blog, kita pastinya ingin mendapatkan hasil yang terbaik dalam hasil penelusuran mesin pencari. Berikut ini merupakan perbedaan antara SEM dengan SEO :
1. SEO berstrategi dengan merancang, menulis, coding khusus dengan XHTML serta pemrograman seluruh situs web, sedangkan SEM berstrategi dengan mempromosikan website pada halaman hasil mesin pencaharian (SERPs) yang berbayar untuk dimanfaatkan melalui penagihan, iklan kontekstual, dan iklusi berbayar.
2. SEM memanfaatkan optimasi dan periklanan yang dapat memerlukan sejumlah uang, sedangkan SEO lebih memanfaatkan pada keyword di dalam website atau blog yang anda buat. 
3. SEM dapat meningkatkan trafik ke situs anda dengan instan, sedangkan SEO membutuhkan beberapa waktu lama agar peringkat website anda bisa naik.

Lalu sebaiknya anda memilih yang mana ?
Jika anda ingin mempromosikan sebuah situs yang baru diluncurkan, SEM dapat menjadi pilihan yang bagus untuk anda. Namun, untuk jangka panjang, implementasi SEO yang baik dapat membantu kredibilitas situs anda dengan biaya yang lebih sedikit tentunya.

Semoga bermanfaat untuk anda ;) 

Bila anda mempunyai website dan bisnis online dan telah menjalankan teknik SEO, maka anda dapat menggunakan teknik lainnya untuk dapat mengembangkan website anda, salah satunya adalah SEM.

-Source: http://www.seogereggi.com/2015/03/pengertian-sem-search-engine-marketing.html
ila anda mempunyai website dan bisnis online dan telah menjalankan teknik SEO, maka anda dapat menggunakan teknik lainnya untuk dapat mengembangkan website anda, salah satunya adalah SEM.

-Source: http://www.seogereggi.com/2015/03/pengertian-sem-search-engine-marketing.html
ila anda mempunyai website dan bisnis online dan telah menjalankan teknik SEO, maka anda dapat menggunakan teknik lainnya untuk dapat mengembangkan website anda, salah satunya adalah SEM.

-Source: http://www.seogereggi.com/2015/03/pengertian-sem-search-engine-marketing.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar