Kamis, 04 Februari 2016

Lebih Tahu Lebih Baik

Tips Maskeran Wajah 
Untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus dan bersih,biasanya kaum hawa melakukan maskeran wajah.Tapi apakah kalian tahu kapan waktu yang tepat untuk maskeran ? lalu gimana sih cara penggunaan masker wajah yang tepat?Lebih baik kita pelajari dulu yuk bagaimana maskeran yang tepat dan kapan waktunya,supaya yang kita lakukan jadi gak sia-sia.Berikut tips dan trik maskeran wajah ;)
Waktu yang tepat buat maskeran,kira-kira kapan yah?
    
   Sebenernya kapan aja bisa,tapi sebaiknya dilakukan ketika waktu kita sedang luang. Jadi kita bisa fokus buat maskeran,supaya gak mengganggu proses maskerannya juga. Terus sebelum melakukan maskeran,siapkan terlebih dahulu bahan apa-apa saja yang dibutuhkan. Dan lebih baik,jangan terlalu sering menggunakan masker yah.Karena jika terlalu sering,kulit wajah bisa kering. Kandungan alkohol yang umumnya banyak terkandung di dalam produk masker, mau tidak mau membuat masyarakat wajib mengetahui aturan pemakaian masker wajah yang tepat. Agar kelembapan alamipun tetap terjaga. Seminggu sekali selama 20 menit juga sudah cukup kok ^_^.

    Setelah kita mengetahui waktu yang tepatnya kapan, sekarang lebih bagus lagi kalau kita tau bagaimana penggunaan masker wajah yang tepat. Ikuti terus tips dan trik kecantikan lainnya di kursus kecantikan ;)

TIPS penggunaan masker wajah:
  • Basuh wajah terlebih dahulu dengan air yang bersih sebelum menggunakan masker, atau bisa juga menggunakan pembersih wajah. Agar pori poris siap menerima reaksi dari masker wajah secara langsung.
  • Oleskan maskernya secara merata yah kalau bisa disertai dengan pijitan halus juga, supaya bisa lebih rileks. Bagian wajah yang harus diolesi masker adalah keseluruhan wajah kecuali bagian bibir dan mata. Diantara lima jenis jari yang kita miliki jari yang paling baik untuk dipakai mengoleskan masker adalah jari tengah karena jari ini yang paling panjang dan cukup kuat untuk melakukan penekanan pada kulit wajah apabila diperlukan. Sebenernya pakai kuas juga bisa, tapi biasanya kebanyakan kuas memilki bulu yang kasar.
  • Diamkan kurang lebih 15 menit,agar khasiat dari masker meresap ke dalam pori pori kulit wajah.
  • Bersihkan dengan menggunakan air hangat sampai semua masker terlepas dari kulit wajah. Banyak orang yang keliru, mereka malahan membersihkan masker dengan menggunakan air dingin, padahal yang dianjurkan itu menggunakan air hangat dengan kadar kehangatan yah hangat hangat kuku lah :D.
  • Keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih dan lembut. Handuk yang berbahan kasar hanya akan melukai kulit wajah, dan handuk yang kurang bersih hanya akan membuat wajah ternoda oleh berbagai kotoran dan kuman penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar