Kamis, 03 Maret 2016

Cari tahu Yuk! Cloud Hosting itu apa?

Hi guys! Apakah kalian sudah pernah dengar tentang cloud hosting? Apa sih sebenarnya Cloud Hosting itu? Akhir-akhir ini kan banyak banget tuh penyedia layanan dari Cloud Hosting Enterprise yang murah di Indonesia. Let’s check it out guys! :)

Jika kalian belum mendengar tentang cloud hosting ini ada info buat kalian, tapi jika sudah tak apa lumayaaaankan buat nambah-nambahin ilmu kalian. hehehehe :D 

Jadi Cloud Hosting adalah Adalah sekumpulan server yang berada di dalam suatu jaringan besar atau semacam network peer. Nah, sebagian dari cloud hosting ini menggunakan tekonologi SAN (Storage Area Network).  Tahu tidak SAN itu apa ?  (SAN) adalah jaringan yang menyediakan akses ke konsolidasi, penyimpanan data tingkat blok . 

SAN terutama digunakan untuk meningkatkan perangkat penyimpanan, seperti array disk, tape libraries , dan jukebox optik , diakses server sehingga perangkat muncul di sistem operasi sebagai perangkat lokal terpasang . Sebuah SAN biasanya memiliki jaringan sendiri perangkat penyimpanan yang umumnya tidak dapat diakses melalui jaringan area lokal (LAN) dengan perangkat lain. Biaya dan kompleksitas dari SAN turun di awal 2000-an ke tingkat yang memungkinkan adopsi yang lebih luas di kedua perusahaan dan kecil untuk lingkungan bisnis menengah. 

ada Tambahan lagi nih :D 


Cloud Hosting Enterprise ialah jenis baru dari platform hosting yang memungkinkan pelanggan yang kuat, scalable dan hosting yang handal berdasarkan server seimbang beban berkerumun dan penagihan utilitas. Sebuah situs web host awan mungkin lebih dapat diandalkan dibandingkan alternatif sejak komputer lain di awan dapat mengimbangi ketika satu bagian dari hardware turun. Juga, gangguan listrik lokal atau bahkan bencana alam kurang bermasalah untuk cloud host situs, seperti awan hosting adalah desentralisasi. Cloud hosting juga memungkinkan penyedia untuk membebankan pengguna hanya untuk sumber daya yang dikonsumsi oleh pengguna, bukan biaya tetap untuk jumlah pengguna mengharapkan mereka akan menggunakan, atau investasi hardware dimuka biaya tetap. Atau, kurangnya sentralisasi dapat memberikan pengguna kontrol kurang pada di mana data mereka berada yang bisa menjadi masalah bagi pengguna dengan keamanan data atau privasi keprihatinan.

Kelebihan Cloud Hosting :

Pertama : Kualitasnya baik
Uptime yang baik dengan ditunjang adanya satu kesatuan server yang saling memback-up, memang oke banget!

Kedua:  Fleksibel
Si cloud hosting ini dapat lebih fleksibel untuk digunakan dibanding hosting tradisional, guys. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan anda saja!

Ketiga :  CPanel
Rata-rata cloud hosting memiliki control panel sendiri, namun dapat juga menggunakan Cpanel. Umumnya dalam bidang software tidak ada perbedaan.

Keempat : Hardware
Gak ada keterbatasan hardware lagi disini, guys! Anda gak perlu bingung memikirkan akan kehabisan harddisk misalnya, karena penyedia layanan hosting sudah menyiapkannya terbaik untuk anda.


Semoga bermanfaat untuk kalian semua. :D 
See you, guys! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar