Senin, 19 Maret 2018

Tips Pilih Macam Server yang Cocok dengan Usaha Anda

Distributor Hewlett Packard di JakartaSaat mulai merintis jasa startup jangan pernah mengeyampingkan masalah pemilihan macam server yang nantinya akan Anda diaplikasikan. Sebab hal ini bisa menjadi suatu unsur penting yang memastikan keberhasilan layanan Anda di masa yang akan datang. Menurut yang harus dipikirkan pertama kali sebelum menentukan tipe server yakni mencari tahu kebutuhan Anda sendiri.
Apakah server akan diterapkan untuk kebutuhan kompleks, menengah, atau cuma dipakai untuk penyimpanan data. Dengan mencari tahu keperluan pada permulaan, Anda kemudian baru bisa menentukan jenis server yang layak untuk bisnis  Anda.

Tips Pilih Macam Server yang Cocok dengan Usaha Anda


Sekarang ini kebutuhannya, macam server dibagi ke dalam empat golongan, merupakan Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa manfaat dan kesanggupan dari tiap-tiap server ini? Mari Kita lihat lebih jelas ulasannya dibawah ini:
Value server
Value server lazimnya juga disebut juga dengan nama entry level server. Server tipe ini biasanya digunakan dalam suatu jaringan yang mempunyai jumlah komputer atau client yang kecil, kira-kira untuk 10-20 computer.
Value Server dapat berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount sangat banyak dipakai sebab wujudnya yang slim dan gampang dipasangkan pada rak server.
Macam server ini amat layak untuk perusahaan skala kecil untuk dibuat pusat data bisnis dan juga untuk bisnis warnet.

Midrange server
Untuk usaha dengan jumlah user laptop antara dua puluh sampai seratus orang bisa menggunakan server macam ini. Midrange server mempunyai spesifikasi dan kemampuan yang lebih baik jika dibandingkan server macam entry level. Pada umumnya midrange server sudah dilengkapi dengan cooling sistem dan penyuplai kekuatan cadangan untuk mempertahankan server konsisten menyala terus.

Midrange server bisa menangani beberapa tugas secara berbarengan. Server ini bisa menjalankan sebagian tugas sekalian, seperti mengatur jaringan, membatasi cara pembagian file, dan mengerjakan print-sharing.

Pastikan midrange server yang Anda beli memiliki fitur ekstension sehingga sanggup tampung lebih banyak data ketika perusahaan berkembang lebih cepat. Sebagian, server model ini menawarkan ekspansi untuk prosesor, penyimpanan, dan memory RAM.

Blade server

Jenis Blade server tidak mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi, walaupun demikian server macam ini mempunyai kelebihan tersendiri bila dibandingkan dengan macam value dan midrange server. Blade server tertata pada sebuah rak yang memiliki sirkuit yang sama dengan memori, prosesor, dan ruang penyimpanan data yang saling terkoneksi satu sama yang lainnya.
Tipe desain rak blade server bisa digabungkannya ratusan server dalam satu rak saja. Server dengan jenis ini terkoneksi pada sebuah kabel yang disusun dengan sistem pararel. Oleh karena itu, server ini mampu menerapkan penyuplai daya, pendingin, dan ruang penyimpanan secara beriringan.
Sebab server ini mempunyai fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), maka kalau ada satu server yang tidak bisa berfungsi, server bisa diganti dengan server lainnya tanpa menganggu kinerja dari jaringan yang sudah berjalan.
Macam server ini cocok untuk perusahaan kelas middle ke atas, seperti penyedia jasa web hosting, situs info, dan laman perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server ialah macam server tertinggi. Server ini mampu menghasilkan kinerja dan reliabilitas yang dibutuhkan untuk tugas yang sangat berat dan banyak. Enterprise server mampu mengakomodasi lebih dari seribu pengguna yang bergantung kepada database yang besar.
Server ini umumnya diterapkan oleh bisnis besar, seperti jasa aviation, banking, kantor pemerintahan, supplier, stasiun TV, rumah sakit,dan penyedia game online.
Enterprise server biasanya dirangkai di dalam ruangan khusus dengan bentuk seperti rak yang berisi komputer. Server tipe ini membutuhkan ruang yang cukup luas dengan sistem pendingin ruangan yang maksimal agar server mampu bekerja dengan baik.

Kegagalan fungsi server, meskipun cuma satu menit, bisa mengakibatkan kerugian yang sangat signifikan bagi usaha yang mengaplikasikannya. Oleh sebab itu amat penting bagi Anda untuk memilih server yang mampu diandalkan setiap waktu.
Menentukan server yang tepat akan berimbas pada kinerja usaha, sebaliknya kekeliruan dalam memilih server dapat berimbas jelek, bisa berupa server yang tidak menampung pekerjaan pemakai atau instansi membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa diterapkan sehingga tidak efisien dalam hal keuangan. Kesalahan ini mampu mengakibatkan bisnis rugi secara financial, kesalahan ini malahan didasari oleh pengetahuan yang kurang tentang server.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus